0
Ini saya share karena permintaan teman waktu di chatroom mig33 "islam". Ada beberapa quran digital untuk hape yang akan saya bagikan di sini, aplikasi lama semua dan sudah banyak yang membagikannya, tapi berhubung ada yang request jadi seperti postingan spesial lah,,hehe..

Langsung saja nih buat TS didownload dan pilih yang sesuai:

1.Al Quran v1.0

Sedikit keterangannya:

Aplikasi Quran ini menyediakan ” Bookmark ” , sehingga kita dapat menandai sampai dimana bacaan kita.

Cara menggunakannya:

- tekan ” Index ” untuk mencari surah yang akan kita baca.

- tekan ” 1″ untuk membuka halaman berikutnya.

- tekan “3″ untuk membalik halaman.

_ ” go to aya ” untuk mencari ayat yang kita cari

- ” Save bookmark ” untuk menandai bacaan kita.

Silahkan download, bagi pengguna samsung kalau filenya tidak cocok silahkan cek disini

2.Al Quran v2.0

Bagi Sobat yang punya ponsel high-end dan berlayar lebar tidak ada salahnya sobat mendownload file ini. Dilengkapi dengan khat arab yang berukuran cukup besar. Tekan "4" untuk menggeser kursor ke kiri dan tekan "6″ untuk menggeser kursor ke kanan. Beberapa ponsel yang tidak high-end dapat menjalankan aplikasi ini namun terkesan layarnya terlalu kecil atau aplikasi berjalan lambat.

Silahkan download

3.Pocket Quran

Aplikasi yang satu ini sudah lama beredar. Cocok untuk hape Java MIDP 2.0 maupun Symbian OS. Khatnya terkesan kaku namun cukup jelas, sehingga cocok untuk anda yang ingin menghafal al-Quran. Warna background cerah menjadikannya cukup enak untuk dibaca.

Silahkan download

4.Al Quran digital v2.1 Untuk Komputer

Al Quran Digital yang berisi ayat-ayat dalam huruf Arab, terjemahan dari Departemen Agama RI, dan indeks berdasarkan topik. Asbabun nuzul atau sebab-sebab turunnya suatu ayat dalam surat Al Baqarah dan surat-surat di juz 30 juga tersedia. Selain itu, Al Quran ini akan sangat memudahkan kita dalam mencari kata-kata tertentu didalam terjemahan. Semoga software ini dapat meningkatkan kecintaan dan pemahaman kita terhadap kitab suci Al Quran dan menjadi pendamping disaat asyik bekerja di depan komputer.

Silahkan download

Semoga bermanfaat...

Post a Comment

 
Top