0

The Caravan of Pride (Abaa Mawkeb-ul) adalah sebuah film yang menggambarkan rantai peristiwa sejarah kesyahidan Imam Husain Radhiyallahu anhu di padang Karbala pada 10 Muharram 61 H, atau di kenal sebagai hari Asyura.
Imam Husain Radhiyallahu anhu beliau adalah Cucu kesayangan dari Nabi Muhammad saw atau anak dari Ali bin abi thalib dan Fatimah Az Zahra.

Setelah pembantaian Imam Husain Radhiyallahu anhu dan para sahabatnya di dataran Karbala (Irak), para anggota lainnya dari Keluarga Nabi (saw) ditawan dan diarak dengan cara yang memalukan dan tidak manusiawi dari Kufah (Irak) ke Damaskus Shaam (Suriah), untuk dibawa ke Istana tiran Yazid bin Muawiyah di Damaskus, Suriah.

Disana Imam Zainal Abidin Radhiyallahu anhu dan Syeda Zainab dengan kefasihan mereka menunjukkan kepada rakyat Damaskus tentang keutamaan ahlul bayt dan silsilah keluarga mereka sampai ke Nabi saw, kakek buyutnya. Dan mereka serta mengobarkan semangat revolusi Imam Hussein Radhiyallahu anhu; sebuah revolusi melawan ketidakadilan, sebuah revolusi melawan tirani, sebuah revolusi melawan korupsi, memilih untuk syahid secara terhormat daripada hidup dengan kehinaan, memenangkan kebenaran atas kepalsuan, memenangkan keberanian atas ketakutan, kebenaran bermoral, pengetahuan atas kebodohan, sebuah revolusi yang terus bergema ribuan tahun kemudian, yang terbukti menjadi sumber inspirasi bagi umat manusia sampai akhir zaman.

Selengkapnya silahkan download filmnya DISINI

Semoga bermanfaat...

Post a Comment

 
Top